Selasa, 25 Agustus 2020

CATATAN PRIBADI PEMBINA


CATATAN MEMBINA

Bulan: Juli
Suasana panas terik matahari terbiasa untuk menyinari kita untuk berlatih pramuka. Latihan kali ini istimewa karena kita bisa berkompetisi antar kelompok untuk melakukan game. Peserta latihan saling sorak myoraki terhadap kelompoknya. Meski ada beberapa anak yang harus beristirahat dikelas karena kecapekan. Tetapi itu tidak mematahkan semngat peserta untuk tetap berlatih.

Sebelumnya, Apel dilakukaan sebagai pertanda dibukanya latiham. Kali ini kelas XI C sebagai petugas apel dan Kak Sahlan sebagai Pembina apel memimpin apel pada wakktu itu.
Persiapan apel dilakukan oleh seluruh peserta apel. Setelah ini peserta diajak masuk keas untuk menerima materi dari kakak Pembina pendamping yang bertugas. Materi kali ini peserta latihan harus membawa semaphore untuk berlatih dan melafalkan gerakannya di dalam kelas.

Setelah itu peserta diajak bermain dilapangan untuk pemantaban diri terhadap pelafalannya dalam belajar semaphore. Kegiatan kali ini tetap seru karena, Pembina hanya mengawasi dan mengontrol, karena beberapa peserta latihan menggerakkan simapkhore dengan tangkas dan sikap yang jelas.
Hari ini kegiatan game semaphore mereka dengan semangat menuju kelapangan untuk melakukan game semaphore. Kegiatan ini seru karena mereka saling menebak antar team sehingga dapat dimengerti oleh team lainnya. Ini melatih kepekaan antar kelompok. Semangat berkompetsi dirasakan oleh beberapa team dari mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar