Kamis, 14 Maret 2013

MANAJEMENT KEARSIPAN DALAM PENATAAN DOKUMENT

          Pengelolaan arsip (dokumen atau warkat) adalah salah satu sub kompetensi yang harus dikuasai oleh seorang sekretaris atau bagian tata usaha perkantoran dan merupakan bagian integral dari sub-subkompetensi seorang sekretaris. Modul ini membahas sistem penyimpanan dan penemuan arsip dengan sistem subjek atau yang sering disebut dengan sistem pokok masalah, sistem subjek atau sistem perihal. Sistem pokok masalah merupakan salah satu sistem penyimpanan dan penemuan kembali arsip dari lima sistem yang ada. Modul pengelolaan arsip dengan sistem pokok masalah atau subjek
       memeriksa arsip, mengindeks, mengkode, menyortir, dan menempatkan serta memelihara arsip (dokumen, warkat-warkat, surat-surat) yang dikelola dengan sistem pokok masalah. Dalam modul ini juga dilengkapi dengan tugas berupa latihan dan evaluasi formatif untuk bahan perbaikan belajar dan evaluasi akhir modul tentang pengelolaan dokumen dengan sistem pokok masalah. Hasil akhir yang diharapkan dalam pemelajaran modul ini, ialah anda dapat mengelola dokumen dengan sistem pokok masalah atau sistem subjek dengan benar. untuk lebih lanjut bisa klik di sini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar